Situbondo Punya Kapal Semi Pesiar, Wisatawan Bisa Nikmati Wisata Laut Pantai Tampora Hingga Pantai Bama

0
BhasaFm
Bupati Dadang Wigiarto mencoba naik kapal semi pesiar KM Nusatara XI di Pantai Kalbut (17/9) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Pemkab Situbondo kini memiliki kapal semi pesiar. Kapal Motor Banawa Nusantara XI siap membawa wisatawan menikmati luasnya keindahan pantai di Situbondo. KM Nusantara ini, merupakan Kementerian Perhubungan.

Bupati Dadang Wigiarto, telah meresmikan kapal pesiar tersebut di pelabuhan Kalbut, (17/9) kemarin. Bupati Dadang Wigiarto bersama Wakil Bupati Yoyok Mulyadi dan sejumlah kepala SKPD, langsung mencoba kapal semi pesiar tersebut berkeliling perairan Kalbut.

Melalui kapal pesiar Nusantara XI, para wisatawan bisa menikmati luas pantai Situbondo, mulai ujung barat di pantai Tampora, Kecamatan Banyuglugur, hingga pantai Bama di Kecamatan  Banyuputih.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, kapal semi pesiar ini berkapasitas 50 penumpang. Kapal Nusantara XI bantuan Kementerian Perhubungan, akan jadi pembeda bagi wisatawan yang berkunjung ke Situbondo.

Dadang menambahkan, kapal semi pesiar tersebut akan melengkapi destinasi wisata Situbondo. Wisatawan memiliki banyak pilihan menikmati wisata bahari Situbondo. Oleh karena itu, Dadang meminta Dishub menjaga fasilitas transportasi laut tersebut, karena akan menunjang tahun kunjungan wisata 2019 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Situbondo, Tulus Prijatmadji mengatakan,  para pengunjung dapat menyewa KM Banawa Nusantara XI untuk berwisata laut di Situbondo. Selain KM Nusatara, Kementerian Perhubungan juga memberikan bantuan speed boat berkapasitas 20 orang.