Sosialisasi Maklumat Kapolri, Anggota Polisi Juga Minta Anak-Anak Belajar di Rumah

0
BhasaFM
Anggota Bhabinkamtibmas menyebarkan maklumat Kapolri (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Polres Situbondo terus mgencar melakukan sosialisasi maklumat Kapolri, agar masyarakat menghindari kerumunanan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sosialisasi dilakukan secara dor to dor ke sejumlah lokasi tempat warga biasa berkumpul. Selain diminta menjaga jarak, warga juga diminta membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat dengan cara  rutin mencuci tangan.

Anggota Bhabinkabtimas Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, yang memergoki anak-anak yang sedang bermain dihimbau untuk belajar di rumah, mengingat kegiatan belajar di sekolah di perpanjang hingga 5 April mendatang.

Sesuai Surat Edaran  Bupati Situbondo, belajar di rumah tak hanya berlaku bagi siswa SD, SMP dan SLTA, melainkan juga berlaku bagi para guru. Para guru tak perlu masuk sekolah, namun harus tetap bertanggung jawab menjaga fasilitas sekolah.

BACA JUGA :  Personil Pengamanan Pilkada Dibekali Cara Evakuasi Pasien Covid-19

Sebelumnya, Kapolres Situbondo AKBP Sugando mengatakan, pihaknya memperbanyak dan menyebarluaskan Maklumat Kapolri, agar masyarakat tidak menganggap remeh penyebaran virus Corona. Penyebaran virus harus dicegah bersama-sama, agar tak mengganggu keamanan dan ketetiban masyarakat.

Kapolres mengaku, pihaknya melibatkan Bhabinkabtimas dan anggota TNI, untuk menyamapikan maklumat penanganan virus Corona ke masyarakat.  Setiap masyarakat wajib saling menjaga dan memiliki tanggungjawab minimal mencegah penyebaran virus Corona di lingkungannya sendiri.

Selain itu, Kapolres AKBP Sugandi meminta pihak-pihak memanfaatkan situasi, dengan menimbun sembako maupun alat-alat kesehatan sehingga menimbulkan kelangkaan di pasaran. Kapolres meminta masyarakat melapor ke No WA 0813-3155-6110, jika yang melakukan penimbunan sembako.

Menurutnya, Polres Situbondo mendukung kabijakan pemerintah pusat maupun daerah, untuk mencegah penyebaran virus Corona. Oleh karena itu, semua masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah, sesuai ketentuan prosedur pencegahan virus Corona.