Sosialisasikan Pola Hidup Sehat Tangkal Virus Corona

0
BhasaFM
Olahraga bersama di Alun-Alun Situbondo

Situbondo- Virus Corona (Covid-19) yang mewabah di Wuhan, Provinsi Hubei, China, sudah masuk ke Indonesia. Namun tak perlu disikapi secara berlebihan, dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat, ancaman virus apapun bisa diatasi.

Seperti halnya di Situbondo, Polres bersama dengan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Situbondo, bersama ribuan masyarakat, menyosialisasikan tentang pola hidup sehat, salah satunya dengan membiasakan mencuci tangan dan berolahraga.

Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, usai olahraga bersama dengan ribuan warga, di Alun-Alun Situbondo, kemarin, mengatakan sosialisasi dengan gerakan tik tok lebih mengena. Selain gerakannya yang mudah dan menyenangkan, tik tok lagi digandrungi tidak hanya kaum milenial, tapi oleh seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA :  PJU Mati Akibat Salah Perencanaan Refocusing Anggaran Rutin, DPRD Situbondo Tak Ikut Bahas Refocusing

Kapolres berpesan, agar masyarakat membudayakan pola hidup sehat, seperti olahraga teratur, rajin mencuci tangan, mangonsumsi makanan bergizi, dan istirahat yang cukup. Pola tersebut mampu menangkal segala macam penyakit.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, juga berpesan, agar masyarakat tidak berlebihan menyikapi virus Corona Covid-19. Cukup dengan membiasakan pola hidup sehat, bisa menangkal segala jenis virus. Karena sikap berlebihan itu akan mengganggu, berkaitan dengan gejolak sosial, yang berdampak terhadap dunia perekonomian. Cara hidup sehat, merupakan cara yang tepat agar terhindar dari segala macam penyakit, termasuk dari virus Corona.