Struktur Kepengurusan Iksass Terbentuk Hingga Desa

0

Situbondo- Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo (Iksass), merupakan organisasi santri dan alumni Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo. Iksass memiliki struktur kepengurusan mulai dari pusat hingga desa.

Organisasi Iksass terbentuk sebagai wadah perjuangan alumni berkiprah di masyarakat. Demikian diungkapkan Marzuki, pengurus Sub Rayon Iksass Arjasa, Situbondo.

Menurut Marzuki, Sub Rayon Iksass Arjasa baru terbentuk Januari lalu. Saat ini, pihaknya sedang merampungkan pembentukan kepengurusan di tingkat komisariat.

BACA JUGA :  Pedagang Senang Pemkab Kembali Buka CFD

Marzuki mengaku, komisariat Iksass pertama yang telah dibentuk beberapa waktu lalu, yaitu di Desa Kedungdowo.  Pembentukan Komisariat ini akan jadi ujung tombak menjalankan program Iksass sebagai organisasi sosial keagamaan.

Marzuki menjelaskan, melalui pembentukan komisariat di masing-masing desa, akan semakin meneguhkan kiprah Iksass di tengah masyarakat. Karena sesuai dawuh almarhum KHR. Ahmad Fawaid As’ad, bahwa alumni adalah ujung tombak pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo di tengah masyarakat.