Sudah Ada 437 Pelamar CPNS Situbondo, Pelamar Guru Mendominasi

0
BhasaFM
Sekretaris Daerah, Syaifullah

Situbondo- Meski akses internet SSCN sempat dikeluhkan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), saat ini sudah ada ratusan CPNS Situbondo berhasil mendaftar. Pelamar CPNS formasi guru masih mendominasi.

Hingga (2/10) kemarin, pelamar CPNS dari berbagai formasi mencapai 437  pelamar. Jumlah ini dipastikan akan terus meningkat, mengingat penutupan pendaftaran masih cukup lama.

Menurut Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah, pelamar CPNS di Situbondo dipastikan akan banyak, mengingat formasi CPNS tahun ini mencapai 227. Diantaranya terdiri dari 70 tenaga Pendidikan, 70 tenaga kesehatan dan 39 untuk tenaga teknis. Selebihnya untuk formasi khusus sebanyak 48 orang.

Syaifullah menambahkan, Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia Situbondo, kemarin mengikuti rapat di Kantor Badan Kepegawaian Nasional, untuk membahas berbagai permasalahan pendaftaran CPNS, termasuk susahnya masuk akses sscn.bkn.go.id.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Sejak pendaftaran dibuka 28 September lalu, sudah ada 437  pelamar. Dari jumlah tersebut paling banyak pelamar Guru Kelas Ahli Pertama sebanyak 104  orang. Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama sebanyak 41  pelamar. Guru IPS Ahli Pertama sebanyak 33  pelamar, serta Guru matematika 34 orang.  Sisanya dari sejumlah formasi lainnya.