Sudah Ada 612 Pelamar CPNS di Situbondo

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo- Memasuki hari kedelapan sudah ada 612 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Situbondo. Lamaran CPNS dilakukan secara online di laman SSCN. Pelamar dipastikan akan terus meningkat, mengingat pendaftaran masih akan ditutup 26 November mendatang.

Dari 612 pelamar CPNS yang sudah meng-upload lamaranya tersebar merata di semua formasi. Pendaftar yang masuk sudah melebihi kuota, karena Kabupaten Situbondo hanya mendapatkan 100 kuota CPNS.

Menurut Kabid Pengadaan Informasi dan Kesejahteraan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Situbondo, Rini Indraswari, setelah pendaftaran ditutup maka tahapan selanjutnya yaitu verifikasi surat lamaran.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Virus Corona Pasar Hewan Besuki Ditutup

Selanjutnya kata Rini, akan di umumkan pelamar yang lulus administrasi dan berhak mengikuti seleksi CPNS melalui CAT. Rini mengaku, pihaknya masih menunggu jadwal verifikasi dan pengumuman lulus administrasi dari BKN.

Rini menambahkan, sejauh ini belum ada keluhan dari pelamar terkait proses lemaran melalui online laman SSCN. Ada beberapa berkas yang harus di-scan dan dilampirkan saat mendaftar, diantaranya KTP elektronik, pas foto berwarna. Pelamar juga harus mengirimkan swafoto dengan membawa kartu informasi akun SSCN dan e-KTP.

Selain itu, pelamar harus mengirimkan dokumen ijazah sesuai kualifikasi pendidikan. Untuk pelamar formasi tenaga kesehatan, wajib melampirkan ijazah profesi Surat Tanda Registrasi (STR).