Tahun Depan Ada Penerimaan Anggota Polri Melalui Jalur Sarjana

0
BhasaFM
Anggota Polisi sosialisasi penerima CPNS dan anggota Polri melalui jalur sarjana (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres mengajak para sarjana di Situbondo, mendaftar menjadi anggota polisi.  Tahun depan ada penerimaan anggota polisi melalui jalur SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana.

Selain sosialisasi penerimaan anggota polisi melalui jalur sarjana tahun 2020 mendatang, Polres juga mensosialisasikan penerima CPNS Polri tahun 2019 di acara Car Free Day, alun-alun Situbondo, Minggu kemarin. Ada beberapa formasi penerimaan CPNS Polri,  yaitu 15 orang untuk Pusdik brimob lemdiklat, serta 22 orang untuk Polda Jawa Timur.

BACA JUGA :  Sterilisasi Gedung Rakyat

Menurut Kabag Sunda Polres Situbondo, Kompol Harjito, sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan brosur kepada masyarakat. Tujuannya untuk mengajak para generasi muda di Situbondo mendaftar.

BhasaFM
Formasi CPNS Polri 2019

Harjito mengaku, bahwa penerimaan anggota Polri dan CPNS Polri menggunakan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan  Humanis. Untuk penerima anggota Polri melalui jalur sarjana, bisa dilihat di website www.penerimaan.polri.go.id.

Selain itu, Harijo juga mengaku, bahwa untuk penerimaan CPNS Polri dibuka sejak 11 hingga 25 November 2019. Masyarakat yang memenuhi kualifikasi bisa melamar melalui https:.sscasn.bkn.go.id.