Tak Bisa Masukkan Hasil Kinerja, PNS Mengeluh Link E-Kinerja Lemot

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo- Penerapan E-Kinerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Situbondo, ternyata masih belum berjalan mulus. Para PNS mengeluh tak bisa mengakses karena servernya lemot.

Penerapan E-Kinerja bagi PNS mulai diberlakukan sejak bulan Juni lalu. Melalui sistem online tersebut target pencapain kinerja PNS bisa disesuaikan dengan jabatannya. Untuk jabatan Kepala Dinas target poin E-Kinerja harus mencapai 3000 lebih poin. Sekdis 2000 lebih poin, Kabid 1955 poin, Kasi 1295 poin dan staf sebanyak 600 poin.

Beberapa PNS mengaku, dirinya tidak bisa memasukkan hasil kinerja melalui E-Kinerja, karena sulitnya membuka linknya. Ada pula sebagian PNS mengaku terpaksa memasukan kinerja di rumah, karena khawatir tak mencapai target dan berdampak terhadap tunjangan yang akan diterimanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM, Achmad Yulianto kepada sejumlah wartawan, mengatakan, lemotnya link E-Kinerja disebabkan karena kapasitas servernya masih kecil.

Ahmad Yulianto mengaku sudah menganggarkan untuk menaikan kapapasitas. Untuk sementara kata Ahmad Yulianto, para PNS bisa mengentry data kinerja di luar jam dinas kerja. PNS tak harus langsung mengentry data kinerja, karena masih diberi batas waktu tiga hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.