Tasyakuran HPN ke 32, Bupati Ajak Wartawan Ikut Sukseskan Kunjungan Wisata 2019

0
Tasyakuran Hari Pers Nasional perwakilan wartawan serahkan potongan kue kepada Bupati Dadang Wigiarto (22/2) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, mengajak seluruh wartawan Situbondo, ikut mensukseskan kunjungan wisata 2019 mendatang. Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri acara tasyakuran Hari Pers Nasional  (HPN) ke 32, di Pendopo Kabupaten siang kemarin (22/2).

Tasyakuran  Hari Pers Nasional dihadiri puluhan wartawan cetak, elektronik dan online. Tasyakuran ditutup dengan pemberian kue oleh perwakilan wartawan kepada Bupati Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi dan Sekretaris Daerah Syaifullah.

Menurut Bupati  Dadang Wigiarto, beberapa tahun terakhir ini, Pemkab Situbondo sedang serius mempersiapkan kunjungan wisata 2019 mendatang. Dadang mengaku, Pemkab fokus mengembangkan pariwisata, untuk melanjutkan program pengentasan kemiskinan periode sebelumnya.

Dadang menambahkan, saat ini Pemkab Situbondo sudah memiliki AKP atau Angka Kemiskinan Partisipatif. Melalui AKP tersebut sudah dilakukan pemetaan program yang bersinergi dari setiap Organisasi Perangkat Daerah.

Oleh karena itu Kata Dadang, dirinya sangat membatasi dan selektif terhadap investor yang akan masuk Situbondo. Dadang mengaku, bahwa keberadaan investor harus bersinergi dengan program pemerintah, mengembangkan potensi di Situbondo untuk mensejahterakan masyarakat.

Pernyataan senada diungkapkan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi. Menurut Yoyok,  saat ini Pemkab sedang mengembangkan spot-spot wisata. Melalui pembangunan pariwisata ini diharapkan akan berdampak positif terhadap masyarakat Situbondo.

Yoyok mengaku, mengembangkan pariwisata tidak cukup dilakukan Pemerintah saja. Semua pihak harus terlibat, termasuk insan pers harus mendukung melalui publikasi di media massa.