Terjunkan 500 Personil Polisi Amankan Arus Mudik Lebaran

0
Kapolres (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Polres Situbondo akan menerjunkan 500 personil mengamankan arus mudik lebaran. Ratusan anggota polisi tersebut akan disebar di sejumlah pos pengamanan.

Untuk pengamanan arus mudik lebaran tahun ini, Polres Situbondo menyiapkan  empat pos pengamanan dan pos pelayanan di sepajang Jalur Pantura Situbondo. Operasi pengamanan dilakukan sejak 7 hingga 24 Juni mendatang.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan untuk memberikan rasa aman bagi pemudik yang melintas di jalur pantura.

Awan Hariono menambahkan,  Pos pengamanan berada di sejumlah titik rawan. Sedangkan Pos pelayanan di dirikan di sekitar SPBU Utama Raya, Kecamatan Banyuglugur. Ditempat ini juga disediakan tempat peristirahatan bagi pengendara roda dua dan empat, serta fasilitas lainnya yang dibutuhkan pemudik.

Lebih jauh Kapolres AKBP Awan Hariono mengatakan, setiap pos pengamanan diterjunkan personil kepolisian gabungan. Pos pengamanan tersebar dibeberapa titik, yaitu di jakur pemudik kawasan Kota, di kawasan objek Wisata Bahari Pasir Putih, di Kecamatan Asembagus, serta di Pelabuhan Jangkar.