Tiba di Situbondo 1. 500 Santri Nurul Jadid Langsung Disterilkan

0
Bhasafm
Sterilisasi_ Satgas Covid-19 menyemprot barang bawaan para santri Nurul Jadid yang baru tiba di Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Situbondo, langsung mensterilkan ribuan santri Nurul Jadid yang baru tiba di Situbondo. Santri yang pulang menggunakan Bus langsung dilakukan pendataan di Kantor DPRD Situbondo, sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing.

Semua barang bawaan para santri disemprot cairan disinfektan. Para santri juga diminta cuci tangan kemudian dilakukan pendataan dan pemeriksaan medis.

Menurut Deki, salah seorang santri Nurul Jadid asal Kecamatan Mangaran,  dirinya di data kemudian ditanyakan riwayat medisnya. Selain itu, petugas medis meminta para santri agar tidak keluar rumah selama 14 hari.

BACA JUGA :  Bawaslu Tertibkan Banner Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Sementara itu, panitia pemulangan santri Nurul Jadid, Ahmad Gazali mengaku, jumlah santriwan dan santriwati  Nurul Jadid asal Situbondo berjumlah sekitar 1. 500 orang. Para santri pulang rombongan menggunakan bus dan mobil elf. Mereka diturunkan di beberapa titik termasuk di Kantor DPRD untuk kawasan kota dan sekitarnya.

Gazali mengaku, bahwa langkah Satgas mensterilkan para santri sudah sesuai protokoler penanganan Covid-19. Para santri tidak langsung pulang ke rumah, melainkan mengikuti sterilisasi dan pendataan terdahulu. Melalui sterilisasi tersebut akan memudahkan pemantauan selama para santri berada di rumah.