Tiga Anggota DPRD Punya Peluang Besar Jadi Ketua DPRD Situbondo 2019-2024

0
BhasaFM
Kandidat Ketua DPRD Situbondo Periode 2019-2024 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendapatkan jatah Ketua DPRD Situbondo sebagai pemilu di Situbondo. Dengan demikian, PKB dua kali berturu-turut menjadi pemenang Pemilu di bawah kepemimpinan Ali Yafie Mughni.

Beberapa sumber Bhasa menyebutkan. Kabarnya saat ini PKB telah menyiapkan beberapa kadernya untuk menempati posisi Ketua DPRD Situbondo periode 2019-2024. Ada tiga nama anggota DPRD disebut-sebut memiliki peluang besar, menjadi orang nomer satu di DPRD, yaitu Bashori Shanhaji yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD. Edy Wahyudi Ketua Fraksi PKB, dan Mahbub Junaidi Ketua Komisi III DPRD Situbondo.

Ketua DPC PKB Situbondo, Ali Yafie Mughni, ditemui usia penetapan mengatakan, sampai saat ini partainya belum menentukan nama Ketua DPRD Situbondo. Pria yang akrab dipanggil Ra Yafie itu mengaku memang sudah mengajukan tiga nama untuk mengikuti fit and propertest.

Sayangnya, Ra Yafie enggan menyebut ketiga nama kandidat Ketua DPRD tersebut. Menurut Ra Yafie, sesuai ketentuan Partainya, dirinnya harus mengajukan tiga nama kandidat Ketua DPRD. Salah satu dari ketiga nama tersebut akan dipilih setelah mengikuti uji kelayakan.

BACA JUGA :  Usai Pengundian Nomor Urut, KPU Situbondo Minta Paslon Tak Kerahkan Massa Saat Kampanye

Lebih jauh Ra Yafie  mengaku bersyukur karena  PKB kembali jadi pemenang Pemilu di Situbondo. Menurutnya, kemenangan PKB tersebut merupakan kemenangan masyarakat Situbondo.