Tiga Calon Selesai Mengikuti Tes Tidak Otomatis Lolos Jadi Direktur PDAM

0
BhasaFM
Tiga pelamar calon Direktur PDAM selesai mengikuti tes (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tiga pelamar calon Direktur PDAM sudah selesai mengikuti tes. Meski begitu, salah satu ketiganya tidak otomatis lulus jadi Direktur PDAM, karena harus mendapat grade nilai yang ditentukan Pemkab.

Ketiga pelamar Direktur PDAM itu masing-masing Asyari, pegawai PDAM Situbondo, serta dua sisanya asal luar Situbondo yaitu Rendra Wirawan dari Jember, dan Ayub Hidayat dari Banyuwangi. Ketiganya sudah menyelesaikan tahapan seleksi, mulai psikotes, tes tulis, presentasi makalah dan wawancara.

Menurut Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, ketiga pendaftar tersebut harus mampu mendapatkan nilai yang telah ditentukan, Jika tidak ada yang mencapai grade dipastikan tidak akan ada yang lolos.

BACA JUGA :  Peringati Hari Santri Nasional, Ikrar Spirit Nasionalisme Menggema di Pesantren Sukorejo

Dadang menambahkan, Pemkab mematok nilai ambang batas cukup tinggi. Pemkab mencari calon Direktur yang memiliki nilai bagus dan bahkan melebihi grade. Jika dari ketiganya tidak ada yang memenuhi ketentuan, Pemkab akan kembali membuka pendaftaran.

Menurutnya, Pemkab membuka lowongan Direktur PDAM untuk umum termasuk bagi warga asal luar daerah. Pemkab menginginkan sosok direktur mumpuni agar PDAM kedepan terus berkembang.