Tim SAR Gabungan Dikerahkan Cari Nelayan Panarukan Yang Tenggelam Saat Malaut

0
BhasaFM
Tim SAR gabungan melakukan pencarian nelayan Panarukan yang hilang saat melaut (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Lagi-lagi seorang nelayan di Situbondo tenggelam saat melaut. Johan, 27 tahun, terlempar ke laut saat menangkap ikan di perairan Panarukan, Minggu sore kemarin.

Hingga kini, nelayan asal Kampung Karangsari, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan belum juga ditemukan.  Tim SAR gabungan telah dikerahkan melakukan pencarian Senin kemarin, namun belum juga membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, Basarnas, Tagana dan Polairut menerjunkan   dua perahu karet menyisir sekitar korban dilaporkan hilang tenggelam. Namun pencarian di hari pertama itu belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

BACA JUGA :  Satgas Luncurkan Mobil Pemburu Untuk Menindak Masyarakat Tak Pakai Masker

Johan tenggelam saat melaut menggunakan perahu selerek “Romat” milik Pak Fathor. Saat kejadian korban dan nelayan lainnya sedang menebar jarring, namun  korban tiba-tiba terlempar dari atas perahu. Saat itu juga,  empat perahu nelayan langsung dikerahkan melakukan pencarian namun korban tak juga ditemukan.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, pencarian korban di hari pertama tak hanya dilakukan Tim SAR melainkan dibantu perahu nelayan. Puriyono mengaku, pencarian korban akan dilanjutkan hari ini, dengan memperluas lokasi penyisiran.