Tinggal PPP dan Golkar Belum Serahkan Nama Calon Wakil Ketua DPRD

0
BhasaFM
Edy Wahyudi saat memberikan sambutan di Kantor DPRD Situbondo usai pelantikan 21 Agutus lalu (Foto : Zaini Zain)

Situbondo- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar, masih belum menyerahkan nama calon Wakil Ketua DPRD. Saat ini baru dua partai yang sudah menyerahkan yaitu PKB dan Partai Gerindra.

PKB sebagai Partai pemenang Pemilu di Situbondo mendapatkan jatah Ketua DPRD. Sedangkan tiga partai lainnya yaitu PPP sebagai pemenang kedua, Partai Gerindra sebagai pemenang ketiga dan Partai Golkar sebagai pemenang keempat, masing-masing mendapat jatah Wakil Ketua DPRD.

Menurut Ketua DPRD sementara,  Edy Wahyudi, unsur pimpinan DPRD ada empat terdiri dari perwakilan anggota dewan yang ditunjuk partai masing-masing. Hingga kemarin, baru dua partai menyetorkan nama unsur pimpinan yaitu PKB dan Gerindra.

BACA JUGA :  12 Janda Terjaring Jadi PSK di Warung Remang-Remang

Edy Wahyudi menambahkan, dirinya sangat memahami mekanisme di internal Partai masing-masing. Meski demikian, Edy berharap PPP dan Golkar bisa secepatnya memasukan nama,  dan minggu ini sudah bisa di agendakan rapat paripurna pengajuan pimpinan definitive.

Menurutnya, masih banyak agenda yang harus dirampung dirinya sebagai Ketua DPRD sementara, salah satunya pembentukan alat kelengkapan Dewan (AKD). Jika pembentukan AKD tidak rampung Bulan September ini, bisa dipastikan akan berdampak pula terhadap tahapan pembahasan RAPBD 2020.