Tokoh Lintas Agama Sepakat Menjaga Kerukunan dan Tolak Berita Hoax

0
BhasaFm
Kamenag Atok Illah memberikan sambutan dialog lintas agama di MTSN 1 Situbondo(30/1)(foto : Zaini Zani)

Situbondo- Kementerian Agama Situbondo, menggelar dialog lintas agama, Rabu (30/1) kemarin. Dialog lintas agama dengan thema “Menjaga kerukunan dan toleransi menjelang Pemilu”,  berlangsung di aula MTs Negeri 1 Situbondo.

Semua tokoh agama yang hadir sepakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama, serta menolak berita Hoax. Pernyataan bersama tersebut dipandu langsung  Kepala Kemenag Situbondo Atok Illah.

Menurut Atok Illah, kegiatan dialog lintas agama ini sebenarnya program Kanwil Kemenag Jawa Timur, yang dilaksanakan secara bergilir di semua Kabupaten,Kota.

Kata Atok, “untuk di Situbondo dialog lintas agama diikuti sekitar 100 orang perwakilah tokoh agama-agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat”.

Atok Illah mengaku, forum dialog bersama harus terus dilakukan apalagi menjelang Pemilu. “Perbedaan pilihan di tengah masyarakat bisa memicu terjadi konflik” tambah Atok.

Atok Illah mengaku bersyukur,  semua tokoh agama yang hadir memiliki pandangan yang sama, untuk menjadi Kabupaten Situbondo ini tetap kondusif.