Trail Adventure Go Wisata Rengganis Gunung Argopuro

0
BhasaFM
kegiatan motor “Trail Adventure” (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Pemkab Situbondo menetapkan destinasi wisata rengganis di Gunung Argopuro, Kecamatan Sumbermalang, menjadi salah satu kawasan wisata unggulan. Tahun ini akan dibangun akses jalan untuk memudahkan pengunjung sampai ke rengganis.

Untuk mengenalkan wisata rengganis, Dinas Pariwisata Pemkab Situbondo, akan menggelar kegiatan motor “Trail Adventure”. Selain menawarkan pesona alam pegunungan, trail Adventure menuju rengganis akan melewati medan yang cukup menantang adrenalin.

Menurut Wakil Bupati Yoyok Mulyadi,  trail Adventure di kawasan wisata rengganis dilaksanakan 1 April mendatang. Peserta trail Adventure akan start dan finish di lapangan Kecamatan Sumbermalang.

Yoyok Mulyadi mengaku, Pemkab mengundang komunitas trail mengikuti trail Adventure, untuk ikut membantu mempromosikan destinasi wisata rengganis.  Wisata rengganis gunung argopuro akan dibuka untuk umum 2019 mendatang.

Yoyok mengaku, tahun ini  Pemkab akan membangun akses jalan sepanjang delapan kilo meter, untuk memudahkan pengunjung melihat eksotiknya destinasi wisata rengganis.  Pemkab juga akan menyediakan sarana pendukung seperti tempat parkir dan rest area.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here