Wabup Berharap Pembebasan Lahan Jalan Tol Berlangsung Lancar

0
BhasaFM
Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi, berharap pembebasan lahan jalan tol di Situbondo berlangsung lancar. Pemkab akan ikut memberikan pelayanan agar proses pembangunan rampung sesuai target.

Ditemui usai pembentukan panitia pembebasan lahan, Yoyok Mulyadi mengatakan, bahwa pembebasan lahan akan dilakukan secara transparan. Pemkab Situbondo akan membantu proyek jalan tol sekaligus membantu masyarakat pemilik lahan.

Yoyok menambahkan, kunci sukses pembangunan jalan tol Probowangi di Situbondo, sangat tergantung pada pembebasan lahan. Begitu selesai lahan terbeli pemerintah akan langsung dibangun karena lelang proyeknya sudah selesai dan sudah ada pemenangnya.

BACA JUGA :  Kebutuhan Daging Ayam Potong di Situbondo Mencapai 13 Ton Setiap Hari

Selain itu, Wabup Yoyok Mulyadi juga mengaku bersyukur karena Polres Situbondo telah membentuk Satgas anti mafia tanah. Keberadaan Satgas diharapkan akan membantu mempercepat pembebasan lahan.        

Lebih jauh Yoyok Mulyadi mengatakan, mekanisme pelayanan pembebasan tanah jalan tol harus benar-benar di perhatikan. Jangan sampai ada masyarakat di rugikan karena sesuai janji pemerintah, pembebasan lahan bukan ganti rugi melainkan ganti untung. Oleh karena itu, kepanitiaan pembebasan lahan juga melibatkan unsur pemerintah desa.