Wabup Datangi Guru Ngaji Yang Tinggal di Rumah Tak Layah Huni

0
BhasaFM
Wabup datangi rumah guru ngaji (25/10) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi mendatangi rumah guru ngaji, yang tinggal di rumah tak layak huni di  Jalan Basuki Rahmad RT 03 RW 07, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kamis (25/10) siang kemarin.

Rumah Santoso menggunakan dinding seadanya. Pria berusia 91 tahun itu puluhan tahun menjadi guru ngaji. Namun sejak dua tahun terakhir ini, Santoso memilih tidak mengajar ngaji lagi, karena sakit-sakitan dan tak bisa duduk terlalu lama.

Wabup Yoyok Mulyadi mendengar kehidupan Santoso melalui group WatshApp. Yoyok berjanji akan mengupayakan renovasi rumah Santoso secepatnya.

Selama ini, Santoso tinggal bersama anaknya Sonhaji, 57 tahun. Santoso ditinggal mati istrinya sejak enam tahun silam. Sedangkan istri Sonhaji juga meningal dunia dua tahun silam. Bapak dan anak ini yang sama-sama menduda ini tinggal bersama di rumah tak layak huni.

Menurut Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, saat ini memang masih banyak rumah warga miskin tidak layak huni. Ada belasan ribu rumah warga tak layak dihuni yang memerlukan bantuan renovasi.

Oleh karena itu, Yoyok meminta Kepala Desa, agar menyisihkan Dana Desa untuk program rumah layak huni minimal lima unit setiap tahunnya.