Wabup Pastikan Pembangunan Jalan Tol Lewat Situbondo

0
BhasaFM
Wabup Yoyok Mulyadi pastikan jalan tol melintas di Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, memastikan pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi), tetap melintas di Kabupaten Situbondo.

Menurut Yoyok Mulyadi, pembangunan jalan tol Probowangi untuk trase Besuki, tidak mungkin mengalami perubahan, karena lokasinya sudah di tetapkan.

Yoyok mengaku, Gubernur Jawa Timur sudah melakukan penetapan lokasi (Penlok) beberapa waktu, dan tidak akan ada  perubahan. Tahun ini kata Yoyok, pembebasan lahannya kemungkinan sudah bisa dilakukan.

Yoyok menjelaskan, memang sempat ada kabar pembangunan jalan tol akan pindah ke Bondowoso dan Jember. Namun Yoyok mengaku hingga kini belum  ada pemberitahuan resmi dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Yang pasti kata Yoyok, pembangunan jalan tol tidak akan melintasi latihan tempur karang tekok di Kecamatan Banyuputih. Sebab di tempat tersebut menjadi lokasi latihan rutin TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Yoyok menjelaskan, kemukinan pembangunan jalan tol akan bergeser ke selatan dari lokasi latihan tempur karang tekok. Hanya saja belum diketahui dari lokasi mana saja yang digeser.