Wabup Terkejut Ada OPD Belum Masukan RUP

0

Situbondo- Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, mengaku terkejut mengetahui masih ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ternyata belum memasukan RUP atau Rencana Pengadaaan Umum.

Hal ini terungkap saat Wabup Yoyok Mulyadi melakukan inspeksi beberapa waktu lalu. Mestinya, setiap OPD sudah memasukan RUP ke Unit Layanan Pengadaaan (ULP) bulan Januari lalu. Tidak dimasukan RUP bisa menimbulkan kesan kurang baik, karena masyarakat tidak bisa mengetahui program pengadaan di OPD tersebut.

Menurut Yoyok Mulyadi, meski tidak mengganggu tender yang sudah berjalan, namun tidak memasukan RUP kesannya kurang baik, karena terkesan programnya disembunyikan. Sebab RUP merupakan informasi program yang ada di SKPD selama tahun 2018.

Yoyok Mulyadi mengaku akan memanggil Kepala OPD yang belum memasukan RUP, karena bisa jadi mereka masih belum memahaminya dan perlu mendapatkan penjelasan.

Yoyok menegaskan, berdasarkan data di Kantor ULP, ada tiga OPD belum memasukan RUP, yaitu RSUD Besuki, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

KOMENTAR ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.