Wagub Jatim Sebut Situbondo Berpotensi Jadi Kawasan Industri

0
BhasaFM
Wagub Jatim melihat destinasi wisata kampung kerapu di desa klatakan kecamatan kendit (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto  Dardak mengunjungi Pemkab Situbondo, siang kemarin. Emil menyebut Kabupaten Situbondo berpotensi menjadi kawasan industri.

Wagub Emil ditemui Bupati Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi. Emil juga menyempatkan diri melihat destinasi wisata kampung kerapu di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

Menurut Emil, Kabupaten Situbondo sangat cocok menjadi kawasan industri, karena memiliki garis pantai cukup yaitu 150 kilometer. Selain kuntur tanah  di Situbondo cukup datar, serta ditunjang beberapa sarana pelabuhan, yang selama ini sudah menjadi penghubung tata niaga ke pulau Madura.

BACA JUGA :  Perusda Pasir Putih Akan Berubah Jadi Perumda

Emil menambahkan, saat ini Pemprov sedang menggodok rencananya tersebut. Oleh karena itu, Email mengaku perlu mendapatkan masukan Pemkab Situbondo, untuk mengetahui kawasan mana saja yang layak dikembangkan menjadi kawasan industri.

Emil mengatakan, masukan penataan visi bersama Pemkab Situbondo sangat diperlukan, karena saat yang sama Kabupaten Situbondo sedang mengembangkan kawasan wisata.

Menurutnya, pemprov akan tetap bersinergi dengan Pemkab Situbondo, untuk mewujudkan rencana pengembangan kawasan industri. Sebab tanpa dukungan pemerintah daerah, dikhawatirkan berdampak terhadap program prioritas Pemkab Situbondo sendiri.