Wakil Gubernur Emil Dardak Apresiasi Gebyar Hari Santri Nasional di Besuki

0
BhasaFM
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri gerbyar hari santri nasional di ialun-alun Besuki (Foto ; Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menghadiri Gebyar Hari Santri Nasional, di alun-alun  Besuki, Minggu sore kemarin. Emil mengapreseasi kegiatan para santri, karena dengan semangat gotong royong berhasil mencatatkan rakor baru MURI dengan makan nasi karak terbanyak.

        Menurut Emil Dardak, dirinya baru pulang dari Situbondo mengikuti kegiatan pagelaran budaya Jatim Specta Night. Emil mengaku harus balik lagi ke Besuki, karena ingin memuliakan hari santri.

        Emil mengingatkan, peringatan hari santri nasional setiap tanggal 22 Oktober, merupakan bukti sejarah perjuangan kaum santri. Kaum santri memegang peranan penting menjaga kedaulatan NKRI.

BACA JUGA :  Tidak Semua Warga Miskin Dapat Bantuan KIS dari APBD

Menurutnya, tidak akan ada hari pahlawan nasional tanpa perjuangan kaum santri. Emil mengingatkan, bahwa resolusi jihad yang digelorakan KH. Hasyim As’ari dan para santri, adalah bukti sejarah perjuangan kaum santri di bumi pertiwi ini.         

Oleh karena itu kata Emil, kedepan para santri ikut membangun bangsa dengan karya nyata. Para santri harus siap menaklukan masa depan dengan terus berkreasi dan berinovasi.