Warga Binaan Siap Sukseskan Pemilu, Kapolres Apresiasi Rutan Situbondo Jadi Percontohan Nasional

0
BhasaFM
Kapolres cangkruan di rutan Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ada suasana berbeda di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Situbondo, pagi kemarin. Kapolres AKBP Awan Hariono, Dandim 0823, Letkol Inf Ahmad Juni Toa,  serta Kepala Rutan Alip Purnomo, mengadakan cankru’an bersama ratusan warga binaan rutan.

Suasana keakraban terlihat dalam acara cankru’an tersebut. Acara cangkru’an dilanjutkan dengan deklarasi bersama warga binaan, untuk mensukseskan Pemilu damai yang sudah tinggal beberapa bulan lagi.

Kepala Rutan Situbondo, Alip Purnomo, mengaku bangga cankru’an Kamtibmas di gelar di rutan Situbondo. Alip Purnomo juga memaparkan beberapa program pembinaan, yang secara rutin di lakukan bagi warga binaannya.

Alip Purnomo mengaku, dirinya bersama warga binaan rutan, siap mensukseskan dan mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang aman, damai dan sejuk.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, menyampaikan apresiasi karena Rutan kelas II B Situbondo,  menjadi percontohan nasional di Indonesia.  Kapolres juga mengaku senang bisa mengadakan cangkru’an Kamtibmas bersama warga binaan rutan.

Awan Hariono mengajak warga binaan, untuk selalu menjaga kebersamaan meski berbeda pilihan dalam Pemilu mendatang. Menurut Awan Hariono, pelaksanaan Pemilu di rutan Situbondo harus juga jadi percontohan, yaitu  berlangsung aman dan damai.

Kapolres Awan Hariono juga meminta warga binaan selalu bersabar menerima cobaan. Kapolres berharap, agar seluruh warga binaan menjadi lebih baik, jika sudah keluar dan hidup di tengah masyarakat.