Warga Dusun Cobbuk Akhirnya Punya Sekolah Baru

0
Wabup Yoyok Mulyadi resmikan sekolah terpencil SDN Cobbuk filial SDN 8 Curah Tatal (Foto: Zaini Zain )

Situbondo-Setelah bertahun-tahun menempati sekolah mirip kandang ternak, saat ini puluhan siswa SDN filial SDN 8 Curahtatal, Kecamatan Arjasa, kini memiliki sekolah baru. Peresemian dua ruang sekolah tersebut dilakukan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi.

Persemian dua gedung sekolah ditandai dengan penyerahan kunci. Selain meresmikan gedung sekolah baru SDN Cobbuk, Wabup juga memberikan peralatan sekolah bagi 32 orang siswa.

Pembangunan gedung SDN Cobbuk ini menghabiskan dana 90 juta rupiah. Pembangunan sekolah ini murni bantuan uang pribadi dari Wabup Yoyok Mulyadi, yang mengaku prihatin melihat siswa belajar di sekolah mirip kandang ternak.

Menuru Yoyok Mulyadi, dengan adanya gedung sekolah yang baru, akan meningkatkan semangat bagi siswa untuk belajar. Yoyok meminta Kepala Sekolah agar memanfaatkan gedung sekolah dengan baik.

Yoyok Mulyadi menambahkan, meski berada di daerah terpencil, para siswa berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Oleh karena itu, Yoyok Mulyadi berharap, agar para siswa SDN Cobbuk, dapat melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya setelah nanti mereka lulus Sekolah Dasar.