Wisata Situbondo Tetap Buka, BPPD Minta Pengelola Wisata Siapkan Welcome Drink Jamu Herbal Bagi Pengunjung

0
BhasaFM
BPPD bagi-bagi jamu herbal untuk menjaga ketahanan tubuh dari serangan virus Corona (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Situbondo, membagi-bagikan jamu herbal penambah kekebalan tubuh kepada para wartawan dan pelaku usaha pariwisata. Bagi-bagi jamu herbal itu sekaligus untuk sosialiasi, bahwa destinasi wisata di Situbondo masih aman dikunjungi.

BPPD memastikan semua objek wisata di Situbondo merupakan wisata alam yang aman untuk dikunjungi. BPPD Situbondo meminta pengelola wisata menyiapkan welcome drink berupa jamu herbal, sebagai minuman selamat datang  bagi para pengunjung wisata.

Menurut Anggota BPPD Situbondo, Eko Kintoko Kusumo, penyebaran virus Corona memang berdampak terhadap lesunya pariwisata di Indonesia. Sebagian objek wisata memilih ditutup karena khawatir penyebaran virus Corona.

Eko Kintoko mengaku, saat ini semua objek wisata di Situbondo masih dibuka, karena destinasi wisata Situbondo merupakan wisata alam yang jarak social distancingnya sangat terjaga.

BACA JUGA :  Satgas Desa Curah Cottok Tutup Jalan Dusun dan Bagi-Bagikan Jamu Herbal

Meski demikian kata Eko, pengelola pariwisata di Situbondo harus tetap memproteksi setiap pengunjung. Selain menyiapkan hand sanitizer, juga harus memberikan jamuan minuman herbal yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh.

Menurutnya, BPPD menyampaikan kepada publik bahwa destinasi wisata Situbondo masih aman dikunjungi. Selain terjaga social distancingnya, wisata alam Situbondo memiliki oksigen udara cukup bagus. Selain itu, suhu udara di lokasi wisata alam cukup panas dan tidak memungkinkan berkembangnya virus Corona.

Eko Kintoko mengatakan, meski destinasi wisata tetap dibuka, proteksi pengunjung tetap menjadi perioritas pengelola wisata. Dalam waktu dekat BPPD akan mengeluarkan surat edaran, sekaligus mengkampanyekan jamu herbal di lokasi wisata bersama komunitas dan jurnalis.