Wisatawan Asal Belanda Mengunjungi Kampung Mitos Karang Kenik

0
BhasaFM
Wisatawan asal Belanda mengunjungi Kampung Karang Kenik di Desa Olean Situbondo (foto : Zaini Zain)

Situbondo- Objek wisata kampung karang kenik, di Desa Olean, Kecamatan kota Situbondo, kian ramai didatangi pengunjung. Sejak Januari hingga September tahun ini sudah tercatat 27 ribu 978 orang pengunjung.

Tak hanya kebanjiran wisatawan lokal, kampung karang kenik mulai menarik perhatian wisatawan mancanegara. Kamis kemarin, wisatawan berkebangsaan Belanda berkunjung ke kampung karang kenik.

Mereka mengaku penasaran, ingin melihat lebih dekat kampung mitos tersebut. Selain melihat langsung 27 Kepala Keluarga di Kampung Karang Kenik, dua wisatawan asal Belanda itu juga sangat menikmati objek wisata yang menampilkan pesona pedesaan.

Kampung Karang Kenik merupakan kampung mistis yang disulap menjadi objek wisata. Konon, jumlah warga  kampung karang kenik tak boleh  lebih dari 27 Kepala keluarga.  Jika lebih dipastikan akan ada salah satu warga meninggal dunia.

BACA JUGA :  Pemkab Diminta Sediakan Cadangan Pangan

Selain unik dan menarik, objek wisata kampung karang kenik didesain panorama pedesaan. Seluruh sarana wisata menggunakan bambu dilengkapi aneka ragam tanaman bunga warna-warni.

Salah seorang anggota Pokdarwis Desa Olean, Zainal, pengunjung objek wisata karang kenik umumnya warga lokal. Sebagian berasal dari beberapa Kabupaten tetangga, seperti Bondowoso, Jember dan Banyuwangi serta beberapa kabupaten lain.         

Zainal menambahkan, untuk wisatawan berkebangsaan Belanda, mereka  datang karena tertarik ingin melihat langsung kampung karang kenik. Satu dari dua wisatawan tersebut warga Indonesia, namun sudah cukup lama tinggal di Belanda.