Ziarah ke Makam Kiai As’ad, Mbak Puti Merasa Terhormat Diterima Berkunjung ke Ponpes Sukorejo

0
BhasaFM
Cawagub Puti Guntur Soekarno berziarah ke makam Kiai As'ad (27/3) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Selasa pagi kemarin (27/3). Ini kunjungan pertama kali cucu Soekarno itu ke Pesantren Sukorejo, sejak ditetapkan jadi Cawagub mendampingi Syaifullah Yusuf.

Kedatangan Mbak Puti disambut langsung Nyai Hj. Makkiyah As’ad,  Nyai Hj. Isaiah As’ad, dan Nyai Hj. Juawiriyah. Mbak Puti mengaku terhormat mendapatkan sambutan hangat Pondok Pesantren Sukorejo.

Mbak Puti  kemudian berziarah ke Makam pahlawan Nasioanal KHR. As’ad Syamsul Arifin. Sebelum meninggalkan Pondok Pesantren Sukorejo, Mbak Puti menyempatkan diri menemui ribuan satri putri.

Dalam sambutannya, Mbak Puti mengaku kedatangannya ke Pondok Pesantren Sukorejo, untuk merekatkan kembali tali silaturrahim yang sebelumnya sudah terjalin antara kakeknya Soekarno  dengan Kiai As’ad. Mbak Puti meminta do’a restu dan dukungan pencalonannya bersama Gus Ipul sebagi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

Menurut Mbak Puti, lembaga Pondok Pesantren menjadi garda terdepan mendidik moral warga Jawa Timur. Oleh karena itu, Mbak Puti meminta bimbingan para ‘alim ulama, jika kelak dirinya bersama Gus Ipul ditakdirkan memimpin Jawa Timur.

Setelah dari Pondok Pesantren Sukorejo, Mbak Puti Guntur Soekarno, melanjutkan kunjungannya ke Kantor DPC Fatayat NU Situbondo. Mbak Puti meresmikan posko pemenangan relawan Gusti (Gus Ipul-Mbak Puti).

Ketua Relawan Gusti, Nyai Hj Juwairiyah, mengaku akan all out menggalang kekuatan memenangkan pasangan Gus dan Mbak Putih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Menurut Nyai Juwairiyah, dirinya optimis pasangan Gus Ipul-Mbak Puti, akan memenangkan Pilgub di Situbondo. Selain didukung PKB, PDIP, Gerindra dan PKS, pasangan Gus Ipul dan Mbk Puti juga sudah mendapatkan restu Pondok Pesantren Sukorejo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here