Pemkab Anggarkan Insentif Guru Ngaji Rp. 7 Miliar Lebih

0
156
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat sosialiasi program pembangunan 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan anggaran insentif guru ngaji dan guru minggu pada tahun anggaran 2022. Tahun ini, Pemkab mengalokasikan anggaran insentif guru ngaji sebesar Rp. 7 miliar 207 juta lebih.

Pernyataan Bupati itu disampaikan saat acara sosialisasi program pembangunan 2022 untuk Kecamatan Situbondo, Senin kemarin. Anggaran guru ngaji tahun ini naik dibandingkan tahun sebelumnya, karena jumlah penerimanya bertambah menjadi 4.805 orang.

Menurut Karna Suswandi, pemberian insentif guru ngaji akan langsung masuk ke rekening masing-masing sebesar Rp. 1,5 juta. Pemberian insentif tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru ngaji.

“Insentif yang diberikan pemerintah tentu tak sebanding dengan pengabdian para guru ngaji. Insentif ini hanya sebagai bentuk apresiasi atas jasa para guru ngaji,” terangnya, Senin, 7 Maret 2022.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

Karna Suswandi menyampaikan komitmennya untuk terus menaikan insentif guru ngaji dan guru minggu. Kenaikan  tersebut tentu akan melihat kemampuan fiskal APBD. Sebelumnya, insentif guru ngaji Rp. 1,2 juta. Namun, di awal era kepemimpinnnya dinaikan menjadi Rp 1,5 juta.

“Kami akan terus berusaha menaikan insentif ini mengingat jasa para guru ngaji itu sangat tak ternilai sebagai peletak pondasi keagamaan terhadap anak-anak kita,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain