23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

Situbondo- Pemkab Situbondo mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 180 juta untuk membantu petani tembakau. Anggaran yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembau (DBHCT) itu akan digunakan untuk membeli bantuan alat jemur tembakau.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Kadispertangan) Pemkab Situbondo, Haryadi Tejo Laksono mengatakan, bantuan alat jemur tembakau diberikan kepada tujuh kelompok tani tembakau, berupa terpal dan para-para.

bhasafm
Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 Kategori Pelayanan Publik

“Bantuan alat jemur ini berguna untuk menjemur tembakau rajangan, sehingga lebih efisien dan efektif,” katanya, Rabu 28 September 2022.

Menurut Haryadi, dari tujuh kelompk tani penerima bantuan, masing-masing akan mendapatkan delapan para-para dan sepuluh terpal. Bantuan alat jemur tersebut akan mulai diberikan akhir tahun ini.

BACA JUGA :  Bagikan al Quran ke Pondok Pesantren, Kapolres Sosialisasi Program “Polisi Santri”)

“Penyaluran bantuan akan dilakukan pada akhir tahun 2022. Kemungkinan pada bulan Desember ini. Insya Allah akan kami bersamakan dengan penyaluran bantuan kendaraan roda tiga,” ujarnya.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Kelompok tani tembakau penerima bantuan, yaitu kelompok tani Cempaka, Desa Alas Tengah, Kecamatan Sumbermalang. Harapan Tani, Desa Semambung, Kecamatan Jatibanteng. Jaya Subur Desa Suboh, Kecamatan Suboh. Setia Budi, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur. Tunas Muda Desa Alas Tengah, Kecamatan Sumbermalang. Lestari, Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng dan Mulya Jaya, Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Berlakukan Indeks Kepuasan Publik Ukur Kinerja Pemkab

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles