Pemkab Situbondo Ajukan 22. 402 Vaksin Covid

0
103
bhasafm
Juru Bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Binoro.

Situbondo- Pemkab Situbondo telah mengajukan sasaran vaksin Covid kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Ada 22 ribu 402 menjadi sasaran prioritas vaksinasi di Situbondo.

Dari sasaran vaksinasi Covid tersebut terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 2. 799  orang.Tenaga kesehatan yang akan mendapatkan prioritas vaksin yaitu mereka yang bekerja di rumah sakit, Puskesmas serta nakes yang selama ini bersentuhan dengan masyarakat.

Menurut Juru bicara Satgas Covid Situbondo, Dadang Aries Bintoro, selain memprioritas vaksin bagi nakes,ada juga 19 ribu 603 petugas pelayanan publik akan di vaksin,seperti TNI dan Polri serta ASN yang selama ini melayani masyarakat.

“Saat ini Dinkes Situbondo masih menunggu jadwal dari Dinkes Provinsi kapan vaksin itu akan dimulai sesuai usulan yang telah diajukan,” katanya saat ditemui di kantor Pemkab, Senin, 4 Januari 2021.

BACA JUGA :  Pembanguan Rumah Sakit Cita-Cita Kiai As’ad

Dadang mengatakan,usulan vaksin tenaga nakes dan petugas pelayanan publik itu sudah diajukan.Untuk pendistribusiannya kemungkinan akan dilakukan secara bertahap.

“Pemkab Situbondo menunggu undangan rapat dari Pemprov untuk petunjuk teknisnya,” katanya

Data terbaru Satgas Covid-19,saat ini jumlah total pasien Covid di Situbondo mencapai 1. 727 orang,terdiri dari 1. 533 pasien sembuh,serta 126 pasien meninggal.Saat ini, masih ada 68 pasien dalam perawatan medis,yaitu 27 pasien di rawat di rumah sakit,40 pasien isolasi mandiri serta satu pasien isolasi di pusat karantina.