Pemkab Situbondo Masih Evaluasi Untuk Membuka Lokasi Wisata

0
52
bhasafm
Masih Tutup- Pemkab Situbondo masih mengkaji untuk membuka sejumlah lokasi wisata di Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo masih melakukan kajian terkait rencana membuka kembali objek wisata di Situbondo. Saat ini, Kabupaten Situbondo sudah masuk level 2 penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah,  Pemkab masih mempersiapkan kajian membuka objek wisata. Selain itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan untuk membuka kembali kunjung pariwisata.

“Secepatnya akan kita evaluasi persiapan membuka kembali objek wisata,” katanya dihubungi melalui sambungan selulernya, Kamis, 9 September 2021.

Syaifullah menambahkan, saat ini Pemkab sedang menunggu hasil klarifikasi dengan Mendagri. Ada perbedaan status level penyebaran Covid-19 di Situbondo. Versi Kemendagri Kabupaten Situbondo masuk level 3, sedangkan versi Kementerian Kesehatan sudah level 2 karena penyebaran Covid-19 sudah berada diangka 0,2.

BACA JUGA :  Persiapkan Kemampuan Atlet Jelang Porprov, KONI Latih 62 Pelatih Dari 30 Cabang Olahraga

“Makanya kami ini sedang menunggu hasil evaluasi. Ketentuannya sudah boleh dengan beberapa catatan, tapi kita tidak mau gegabah menunggu hasil klarifikasi terlebih dahulu sambil mempersiapkan catatan itu tadi,” terangnya.

Data terbaru Satgas Covid-19 Situbondo, menyebutkan, dari jumlah total 7.098 pasien Covid-19, sebanyak 6.205 sudah sembuh, sebanyak 868 meninggal dunia. Saat ini masih ada 25 pasien aktif sedang menjalani perawatan medis, terdiri dari sembilan pasien di rawat di rumah sakit, 13 pasien di gedung isolasi terpadu serta tiga pasien isolasi mandiri.

Reporter: Zaini Zain