Pemkab Situbondo Siapkan Gebyar Hadiah Vaksin

0
146
bhasafm
Sekretaris Daerah Syaifullah saat ikut operasi yustisi prokes dan vaksin (Foto: Zaini Zain)

Berita Edisi 5 Januari 2022

Situbondo- Kabupaten Situbondo masih berstatus level 2 PPKM karena capaian vaksin belum sampai target 70 persen. Hingga akhir Desember ini capaian vaksin masih 67,3 persen dari target sasaran 548.304 orang. Sedangkan capaian vaksin bagi warga lanjut usia masih diangka 45 persen.

Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah mengatakan, untuk meningkatkan capaian vaksin ini, Pemkab menyiapkan undian berhadiah bagi warga yang mengikuti vaksin. Gebyar hadiah vaksin tersebut bernilai puluhan juta rupiah.

“Gebyar hadiah vaksin ini kita mulai hari ini (Rabu 5 Januari 2022),” kata Syaifullah melalui sambungan selulernya kepada wartawan.

Syaifullah menambahkan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk memenuhi target capaian vaksin 70 persen, termasuk melakukan operasi yustisi di akhir tahun. Namun hingga akhir Desember 2021 capaian vaksin masih berada diangka 67,3 persen.

BACA JUGA :  Situbondo Ethnic Festival, Situbondo Menyapa Indonesia Bangga

Syaifullah mengaku, melalui gebyar hadiah vaksin ini diharapkan capaian vaksin bisa mencapai 70 persen dan Kabupaten Situbondo segera masuk level 1 PPKM. Kalau sudah masuk level 1 berbagai kegiatan kegiatan masyarakat tidak akan terlalu ketat termasuk kegiatan ekonomi.

“Gebyar hadiah ini bagian dari stimulan yang kita lakukan. Karena di akhir Desember 2021 target kita meleset. Capaian vaksinasi kita belum 70 persen,” tuturnya.

Menurut Syaifullah,  gebyar hadiah menarik yang akan diberikan kepada warga berupa sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci dan puluhan hadiah lainnya. Hadiah tesebut dikhususkan bagi warga yang melakukan vaksin dosis pertama, terhitung mulai tanggal 5 Januari hingga 4 Februari 2021.

“Ini ikhtiar kita bersama untuk kebaikan bersama. Diharapkan masyarakat yang belum vaksin segera vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain