29.7 C
Situbondo
Kamis, April 25, 2024

Pencuri Asal Probolinggo Nyonyor Tertangkap Curi Motor

Situbondo- Seorang pencuri nyonyor dihakmi massa setelah kepergok mencuri sepeda motor milik Harjo, warga Dusun Banteng Mati, Desa Sumberanyar, Kecamatan Jatibanteng. Oleh warga pelaku yang sudah babak belur itu kemudian diserahkan kepada polisi.

Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2022

Belakangan diketahui, pencuri motor itu bernama Buri alias Wasis, warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Dalam catatan kepolisian, pria berusia 40 tahun itu merupakan residivis yang pernah dipenjara dalam kasus pencurian.

Pelaku tertangkap mencuri motor Honda Beat Nopol   W 2645 AF. Pelaku sebenarnya nyaris berhasil membawa kabur motor curiannya. Pelaku kepergok cucu korban bernama Fadail (20), yang saat itu sedang nongkrong internetan bersama teman-temanya.

Fadail curiga melihat ada seseorang menuntun motor milik kakeknya. Saat itu juga ia langsung memberi tahu orang tuanya, kemudian menghubungi ketua RT setempat.  Dari sinilah warga beramai-ramai mengejar pelaku.

BACA JUGA :  Jalan Pantura Sempat Macet Total Akibat Kendaraan Memaksa Masuk Arus Buka Tutup

Saat beraksi Buri alias Wasis sebenarnya tidak sendirian, melainkan bersama dua rekannya. Dua rekan pelaku itu melarikan diri setelah tahu Buri alias Wasis ditangkap warga.

Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Dedhi Ardi Putra mengatakan, tim resmob yang sedang ada di lapangan bergegas menuju lokasi setelah mendapat laporan ada peencuri tertangkap. Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti ke Mapolres Situbondo.

BACA JUGA :  Mantan Caleg DPRD Jatim Dilaporkan Setelah Diduga Menggadai Mobil Rental

“Kami ikut mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat milik korban dan sepeda motor Honda Supra yang digunakan pelaku,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles