110 Siswa SMP Situbondo Dikirim Belajar ke Pesantren Bahasa Inggris

0
110 siswa SMP mendapat pembekalan dari Bupati Dadang Wigiarto di Pendopo kabupaten Situbondo sebelum berangkat ke Pondok Pesantren Damanhuri Romly Probolinggo. (Foto : Zaini Zain)

Sebanyak 110 siswa SMP di Situbondo diberangkatkan mengikuti program Bahasa Inggris. Para siswa ini dikirim untuk belajar  Bahasa Inggris di Pondok Pesantren Damanhuri Romly Probolinggo.

Pelepasan ratusan siswa tersebut dilakukan di Pendopo Kabupaten, Rabu pagi (14/02/2018). Sebelum berangkat para siswa ini diberi pembekalan, disaksikan seluruh Kepala Sekolah SMP serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo.

Bupati Dadang Wigiarto, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sugiyono, mengaku sangat mengapreseasi program pengiriman pelajar ke pesantren bahasa Ingris tersebut. Melalui pengetahui Bahasa Inggris, akan memudahkan para siswa mengenal dunia luar.

Sugiyono mengaku, para siswa yang dikirim ke pondok Bahasa inggris sudah melalui seleksi. Mereka akan belajar selama 15 hari. Selama di Pondok Pesantren, para siswa akan menggunakan percakapan bahasa inggris sehari-hari, serta mengikuti pola system pembelajaran agama di pondok Pesantren.

Lebih jauh Sugiyono mengatakan, berada dilingkungan pesantren Bahasa Inggris, akan mempercepat para siswa fasih berbahasa inggris. Selain itu, para siswa juga akan belajar ilmu agama serta akhlakul karimah. Hal ini  merupakan bagian dari pendidikan karakter agar kelak mereka kuat secara aqidah dan toleran secara sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.