Bolos Masuk Sekolah, Empat Pelajar Kepergok Satpol PP Sedang Ngopi Sambil Merokok

0
Empat orang pelajar diamankan petugas dan dibawa ke Kantor Satpol PP (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Empat orang pelajar diamankan petugas trantib Satpol PP, pagi (05/02/2018)kemarin. Keempat pelajar tersebut kepergok petugas sedang bolos masuk sekolah, di sebuah warung dekat pasar Mangaran.

Saat terjaring razia Satpol PP, keempat pelajar setingkat SMA itu masih mengenakan seragam sekolah. Mereka kedapatan sedang  asyik nongkrong sambil ngopi dan merokok. Selanjutnya, keempat pelajar itu dibawa ke Kantor Satpol PP untuk didata dan dilakukan pembinaan.

Sebelum diserahkan ke pihak sekolah, keempat pelajar yang mengaku berasal dari Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan, juga diminta mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Menurut Kasat Pol PP Situbondo, Masyhari,  petugas mengendus para pelajar itu bolos sekolah, setelah sebelumnya menerima laporan masyarakat. Sebenarnya ada enam pelajar asyik nongkrong sambil ngopi saat jam masuk sekolah. Dua pelajar berhasil  kabur saat melihat ada petugas Satpol PP.

Masyhari mengaku, pihaknya menyerahkan keempat pelajar tersebut ke pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan. Selain bolos masuk sekolah, keempat pelajar tersebut kepergok sedang ngopi sambil merokok.