Bupati Puji Program Gerakan Siswa Gemar Menabung

0
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, saat menghadiri sosialisasi program gerakan siswa gemar menabung di di aula KPR Raung.

SITUBONDO – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, memuji program gerakan siswa gemar menabung. Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan bentuk pendidikan karakter  agar anak didik di sekolah belajar berhemat.

Sosialisasi gerakan siswa gemar menabung berlangsung di aula KPR Raung, dihadiri  182 Kepala Sekolah Dasar di wilayah tengah. Saat bersamaan juga diluncurkan program Simpanan Tabungan Siswa (STS) dan Tabungan Peduli Siswa (TPS).

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, Kepala sekolah memegang peranan penting mengatur guru dan membentuk karakter siswa di sekolah. Oleh karenanya, salah satu indikator maju tidaknya sebuah daerah akan ditentunya kualitas pendidikannya.

Dadang mengaku, gerakan siswa gemar menabung ini sangat positif membentuk karakter siswa. Para siswa sejak dini sudah mulai dipelajari berhemat serta rajin menabung.

Bupati meminta para guru menjadi teladan di sekolah untuk memberi contoh gemar menabung. Dengan demikian, guru secara tidak langsung telah mendidik siswanya untuk tidak boros dan mampu mengelola uang sakunya baik.

Lebih jauh Bupati Dadang Wigiarto, mengajak para guru dan Kepala Sekolah, agar berpartisipasi mensukseskan tahun kunjungan wisata 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here