Diperkenalkan Alat Komunikasi Massa, 116 Siswa Al-Amin Berkunjung ke Radio Bhasa

0
BhasaFM
Siswa-Siswi KB Al-AMIN PEDULI (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 85 siswa-siswi TK dan 31 siswa-siswi PAUD “Al-Amin Peduli” di jalan Mawar Situbondo, melakukan study banding ke Radio Bhasa FM, Rabu pagi kemarin. Para siswa ini diperkenalkan dengan sistem alat komunikasi radio.

Selama di Radio bhasa, para siswa yang terdiri dari KB atau Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak, di ajak siaran di ruang studio. Seperti layaknya di sekolah, para siswa dan siswi ikut siaran bernyanyi dan berdoa.
BhasaFM
kegiatan siswa-siswi TK AL-AMIN sebelum masuk ruang studio siaran (foto: Zaini Zain)

Menurut Kepala Sekolah TK Al-Amin, Upi Tisiana,  bahwa anak didiknya di bawa ke Radio Bhasa, untuk memberikan edukasi dengan melihat langsung proses kepenyiaran di radio.

Upi Tisiana mengaku,  kunjungan siswa dan siswi KB dan TK ke radio Bhasa, merupakan puncak kegiatan tematik tentang alat komunikasi. Para siswa perlu tahu berbagai proses di radio sebagai alat komunikasi massa.

Upi Tisiana menambahkan, melalui pengenalan alat-alat komunikasi massa tersebut, akan menambah wawasan bagi anak didiknya. Para siswa terlihat sangat senang mencoba siaran langsung di studio radio.