Polisi Gagalkan Belasan Siswa SMP Hendak Tawuran

0
BhasaFM
Belasan siswa SMP yang hendak tawuran diberi pembinaan di Mapolres Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Polisi gagalkan tawuran antar pelajar, sore kemarin. Sebanyak 15 orang siswa SMP langsung digelandang ke Mapolres Situbondo untuk diberi pembinaan. Saat diamankan para siswa itu masih mengenakan seragam sekolah.

Belasan siswa ini diamankan Polisi dari lokasi tawuran di areal eks Stasiun kereta api Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan. Para siswa SMP yang hendak melakukan tawuran itu berasal dari tiga SMP Negeri di Situbondo.

Kabarnya, ketegangan antar pelajar itu dipicu pertengkaran   dua orang siswa  salah satu SMP Negeri favorit di Situbondo. Keduanya nyaris adu fisik di depan sekolahnya. Namun, sebelum duel terjadi keduanya berhasil dilerai salah seorang warga.

Tidak sampai disitu, gagal duel di depan sekolah kedua siswa itu malah menghubungi teman mereka masing-masing. Selanjutnya mereka janjian tawuran di eks stasiun kereta api.

Namun beruntung, sebelum aksi tawuran terjadi anggota Sabhara Polres Situbondo yang sedang melakukan patroli memergokinya. Selanjutnya, 15 orang siswa itu diamankan ke Mapolres Situbondo.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, belasan siswa itu langsung dilakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya kata Nanang, Polres memanggil pihak sekolah serta orang tua mereka masing-masing.

Nanang mengaku, para  siswa diserahkan kepada orang tuanya masing-masing. Sebelumnya, siswa yang jadi pemicu aksi tawuran diminta membuat surat pernyataan. Keduanya didamaikan dan berjanji untuk tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.