Polres Tanamkan Disiplin Berlalu lintas Sejak Dini Melalui Sekolah

0
BhasaFM
polisi sosialisasi ke sekolah (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satuan Satlantas Polres Situbondo, terus melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas, mengingat masih tingginya angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya, setiap polisi mengelar razia.

Polisi masih sering di temukan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor sendiri di jalan raya. Selain itu, masih banyak orang tidak memakaikan helm pengaman bagi anaknya yang sedang di bonceng.

Kali ini sasaran sosialisasi dilakukan di Madrasah Ibtida’iyah Al Khairiyah, Desa Tenggir, Kecamatan Panji. Satlantas memanfaatkan upacara, untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan berlalu lintas.

Polisi merasa perlu melakukan Pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini, mengingat pelanggaran lalu lintas di jalan raya bisa berakibat fatal terhadap keselamatan pengendara itu sendiri.

Menurut anggota Satlantas Polres Situbondo, Ipda Jambadi, pembinaan disiplin anak sejak dini sangat diperlukan, agar kelak para siswa jika sudah mengendarai motor sendiri, akan mematuhi tertib berlalu lintas di jalan raya. Sebab tertib berlalu lintas bukan hanya jadi etika berkendara, melainkan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Ipda Jambadi menambahkan, Satlantas Polres Situbondo melakukan pembinaan disiplin tertib berlalu lintas di semua jenjang Pendidikan, mulai TK hingga SLTA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.