Ratusan Siswa TK Antusias Bermain di Taman Lalu Lintas Portabel

0
BhasaFm
Edukasi Anak-Anak, Satlantas Polres Situbondo Gunakan Media Taman Lalu Lintas Portabel (Foto: Zaini Zain )

Situbondo-Ratusan siswa TK dan KB Yaa Bunayya Panarukan, kedatangan tamu istimewa. Para siswa tersebut terlihat antusias menyambut kedatangan Polsanak atau Polisi Sahabat Anak.

Polsanak merupakan program Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo, yang selalu blusukan ke sekolah-sekolah untuk memberikan bimbingan lalu lintas.

Sekitar 138 Siswa TK dan KB terlihat menikmati alat bermain baru taman lalu lintas portabel. Selain diajak bermain di taman lalulintas  portable, ratusan siswa juga dihibur Bontas alias Boneka Lalu Lintas. Para siswa diperkenalkan rambu-rambu lalulintas di jalan raya.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo, Ipda Jembadi, mengatakan, Polsanak merupakan program sosialisasi unit lalu lintas untuk taman kanak-kanak. Pihaknya mengajak siswa bermain di taman lalulintas portable, untuk mengedukasi siswa mengenal rambu-rambu lalulintas.

Jambadi menambahkan, selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga memberikan hadiah, berupa helm, tas sekolah dan t-shirt. Hadiah diberikan bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan seputar lalu lintas.