Selama Sebulan Mahasiswi Fakultas Dakwah Magang Program Kepenyiaran di Radio Bhasa

0
BhasaFM
Mahasiswi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UNIB sedang praktek magang profesi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Radio Bhasa FM selalu dipercaya jadi tempat Praktek Magang Profesi setiap tahun, terutama  bagi kalangan mahasiswa fakultas Komuniakasi. Kali ini, mahasiswi Universitas Ibrahimy Sukorejo Praktek Magang Profesi di Radio Bhasa.

Sebanyak tujuh mahasiswi Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam,  akan belajar konten penyiaran selama sebulan di Radio Bhasa FM, sejak 28 Januari hingga 28 Pebruari mendatang.

Hari pertama mahasiswi magang diperkenalkan dengan perbandingan media mainstrem dan media sosial. Saat ini, media industrial telah mengintegrasikan kontennya ke dalam media sosial termasuk pemberitaan.

BACA JUGA :  Program Madin Mulai Diberlakukan, Siswa Sekolah Formal Akan Dapat Pelajaran Agama Seperti di Madrasah

Koordinator Praktek Magang Profesi Fakultas Dakwah UNIB Sukorejo, Kata Yohandi, “program magang ini untuk mempersiapkan mahasiswi komunikasi penyiaran yang handal, mampu menerapkan bidang komunikasi kepenyiaran secara profesional”.

Yohandi menambahkan, Selama ini para mahasiswi telah menggunakan berbagai media praktikum di kampus. Para mahasiswi jurusan komunikasi penyiaran, dipersiapkan mahir jadi penyiar professional, serta mampu jadi reporter yang handal di lapangan.