Wabup Situbondo Ingatkan Pelajar Tak Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

0
BhasaFM
Wakil Bupati Situbondo (25/7) (foto: Zaini Zain)
Situbondo- Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi, mengingatkan pelajar agar pandai memilih teman biar tak terjerumus penyalahgunaan narkoba.  Penyataan ini disampaikan Wabup saat membuka acara sosialisasi bahaya narkoba di aula SMA 2 Situbondo, Rabu kemarin (25/7).

Wabup yang juga Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), menegaskan, bahwa masuknya peredaran narkoba bisa disebabkan karena salah pergaulan. Granat Situbondo dibentuk untuk membantu Pemerintah membendung peredaran Narkoba.

Yoyok menambahkan, Granat akan terus fokus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, untuk mengantisipasi masuknya narkoba di kalangan pelajar. Hal itu sangat penting dilakukan, untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh narkoba.

Yoyok mengaku, Granat menyampaikan berbagai materi sosialisasi, yaitu memperkenalkan jenis-jenis narkotika dan obat-obatan terlarang,  memaparkan dampak terhadap pengguna hingga proses rehabilitasi terhadap pengguna yang sudah terpapar narkoba.

Menurut Yoyok, ada tiga lingkungan yang dapat mempengaruhi kepribadian seseorang, yaitu lingkungan rumah, lingkungan masyarakat dan lingkungan sekolah. Oleh karena itu kata Yoyok Mulyadi, tiga lingkungan ini bisa jadi pintu masuk penyalahgunaan ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.