Pengajian Jumat Manis Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo

0
140
bhasafm
Pengasuh ponpes sukorejo kyai haji raden achmad azaim ibrahimy didampingi oleh Wakil Pengasuh bidang ilmiyah kyai haji afifuddin muhajir bersama Lora mohammad kholil abdul jalil ( foto : tim salaf )

Situbondo-Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menggelar pengajian rutin setiap hari kamis malam jum’at manis. seluruh pengurus pesantren bersama seluruh santri baik asrama pusat maupun cabang diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini. 

Pengajian rutin ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 14 januari 2021, mulai ba’da sholat isya’ sampai selesai di masjid jamik ibrahimy Sukorejo. Seluruh komplek masjid dipenuhi seluruh santri, baik lantai satu maupun dua, bahkan santri juga memenuhi seluruh halaman masjid.

Kegiatan ini diawali dengan sholat berjama’ah dengan pengasuh ponpes Sukorejo Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy sebagai imam sholat. kemudian Kyai Azaim mengawali pengajian rutin ini dengan pembacaan tawassul. Kemudian ia juga memberikan ceramah hikmah pada pengajian ini. Kyai Haji Afifuddin Muhajir berkenan memimpin pembacaan barjanzi. Pembacaan istighotsah nahdliyyin dipimpin oleh Lora Mohammad Kholil Abdul Jalil, yang merupakan menantu Almarhum Almaghfurlah Kyai Haji Muzakki Ridlwan.

BACA JUGA :  KUA PPAS Perubahan APBD 2021 Disahkan, Pemkab Anggarkan Belanja Daerah Rp. 2 Triliun 102 Miliar

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy dilanjutkan dengan do’a bersama. kemudian pengajian ini diakhiri dengan pembacaan istighotsah yaa arhamar rohimin.