Pengajian Kitab Qotrul Ghoits

0
257
bhasafm
Ustadz zaini ahsin sedang menyampaikan materi kitab qotrul ghoits di musholla NQ putra ( foto : tim salaf )

Situbondo-Pengurus asrama NQ putra menggelar pengajian kitab qotrul ghoits seminggu dua kali, yaitu tiap hari selasa malam rabu, hari rabu malam kamis. Adapun pemateri pengajian ini adalah ustadz Zaini Ahsin. pengajian ini bertempatkan di musholla NQ putra, mulai ba’da sholat isya’ sampai selesai.

Kitab qotrul ghoits ini adalah karya dari Syaikh Nawawi Al Bantani, yaitu kitab tauhid yang berisi tanya jawab tentang dasar dasar aqidah Islam. Melihat pembahasannya tentu sangat pas bagi seluruh santri baik senior maupun junior.

BACA JUGA :  Akibat Pendemi Covid-19 Angka Pengangguran Bertambah

Dalam pembahasannya, ustadz Zaini Ahsin menyampaikan, bahwa pada halaman ke delapan pada kitab ini menjelaskan, bahwa pada hari kiamat nanti seluruh manusia akan digiring oleh malaikat dalam keadaan telanjang bulat. Tempat kejadiannya adalah padang mahsyar yang berwarna putih dengan jalan yang lurus tidak berbelok-belok.

Ustadz Zaini Ahsin juga menyampaikan, bahwa di padang mahsyar itu semua manusia akan diberitahukan tentang amalnya selama di dunia. Amal yang baik tentu hisabnya mudah, ringan. Amal yang buruk, orang kafir, munafik, tentu hisabnya sangat sulit, pedih.