Pengendara Dihimbau Berhati-Hati, Jalan Pantura Rawan Pohon Tumbang Saat Turun Hujan

0
291
bhasafm
Pohon sengon tumbang menutup jalan pantura Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pengendara yang melintas di jalan pantura Situbondo dihimbau berhati-hati saat turun hujan. Pasalnya, banyak pohon di tepi jalan rawan tumbang saat turun hujan dan angin kencang.

Rabu pagi kemarin, pohon jenis sengon tumbang menutup akses jalan pantura Desa Klatakan, Kecamatan Kendit hingga memicu kemacetan. Arus lalulintas dari arah Situbondo-Surabaya dan sebaliknya baru kembali normal, setelah petugas gabungan mengevakuasi pohon ke tepi jalan.

Kepala pelaksana BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, pohon sengon tumbang berukuran 50 centimeter. Pohon tumbang akibat tanah gembur diguyur hujan hingga menutup jalur pantura.

BACA JUGA :  Jadi Pelabuhan Bertaraf Nasional, Komisi III DPRD Situbondo Nilai Pelabuhan Jangkar Potensi PAD

“Pohon tumbang sekitar jam 9.00 saat turun hujan lebat. Selama proses evakuasi sempat terjadi kemacetan di jalan pantura,” ujarnya, Rabu, 5 Januari 2022.

Beruntung, tak ada pengendara melintas saat pohon tumbang ke jalan. Personil gabungan dari BPBD, Tagana, TNI dan Polri serta  Perhutani diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi pohon ke tepi jalan. Para pengendara dihimbau berhati-hati saat melintas di jalan pantura Situbondo terutama saat turun hujan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian arus lalulintas sedang sepi dan tidak ada pengendara melintas di lokasi,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain