Pengurus BKMT Situbondo ikuti Bimtek SOP Qoryah Thoyyibah

0
355
bhasafm
Narasumber memberikan pemaparan SOP Qoryah Thoyyibah (Foto: Zaini Zain)

Penulis: Ardy Hidayat

Situbondo- pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) cabang Situbondo mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Pembuatan Standar Operasional Prosedur, SOP Qoryah Thoyyibah, senin kemarin.

Ketua PD BKMT Situbondo, Nyai Hj Mas’udah  mengatakan, BKMT terdiri dari beberapa komponen organisasi kemasyarakatan, termasuk Penyuluh Agama Islam, hal ini sangat strategis untuk Dakwah bersama.

Nyai Hj Mas’udah menambahkan Bimtek ini guna memberikan pemahaman tentang Qoryah Thoyyibah, Potren Desa yang di pandang baik dalam pandangan Syariat Islam. Lebih lanjut Nyai Hj Mas’udah mengungkapkan, setelah dilaksanakannya Bimtek ini, Badan Kontak Majelis Taklim Situbondo, bersama pengurus Cabang BKMT Kecamatan akan membentuk peta Desa Percontohan, yang sekaligus menjadi Program unggulan BKMT, Nyai Hj Mas’udah yang juga menjabat sebagai Ketua PC Muslimat NU Situbondo mengaku, Bimtek yang dilaksanakan BKMT ini menggandeng Polres Situbondo, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

BACA JUGA :  Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

Nyai Hj Mas’udah berharap, dengan adanya Qoryah Thoyyibah nanti penyakit masyarakat, Pekat yang meresahkan masyarakat bisa diminimalisir .

Tim Liputan Buana Pagi