Penuh Emosional Saat Rekaman, Lesti Berikan Nyawa Lagu “Insan Biasa”

0
102
Lesti - Insan Biasa

Kemunculan pertama Lesti dihadapan publik setelah hampir satu tahun karyanya dinantikan, tak hanya menjawab rasa penasaran masyarakat, namun sekaligus mengobati kerinduan para penggemar lagu Lesti.

Melalui lagu terbaru berjudul “Insan Biasa” karya Adibal Sahrul, Lesti bersama 3D Entertainment sebagai label rekamannya dan STREAM Entertainment sebagai manajemen artisnya, merilis single terbarunya di seluruh Digital Streaming Platform seperti Apple Music, Spotify, Langit Musik, Resso, YouTube Music, FB Music, Trebel dan Tiktok pada 15 Maret 2023.  Bersamaan dengan itu perilisan music video-nya yang digarap oleh Leslar Entertainment pun ditandai dengan Live Streaming yang menghadirkan Lesti, Bapak Yonatan Nugroho selaku Managing Director 3D Entertainment, Adibal Sahrul Sebagai pencipta lagu dan Rizky Billar sebagai Produser music video, di YouTube Channel 3D Entertainment di hari yang sama.

Di hari pertama perilisan, music video Insan Biasa berhasil ditonton lebih dari 2 JUTA kali dan menduduki trending #1 Youtube Indonesia, trending #1 YouTube For Music, serta trending #15 YouTube Worldwide.

Lagu yang bercerita tentang sebuah permohonan maaf dari seseorang karena dirinya hanyalah insan biasa ini, dikemas dengan cukup dramatis dalam music video yang di gawangi oleh Rizky Billar sebagai konseptor sekaligus produser.  Divisualisasikan dengan cerita singkat yang diperankan oleh idola Lesti yaitu Rangga Azof, namun dibalik itu ternyata ada syarat dari sang suami.  “Saya memang menggunakan konsep Point Of View dan menggunakan 1 talent model, cuma karena saya nggak mau istri saya satu frame bareng, jadi saya sengaja pisah, haha..,” tutur Rizky Billar.

Sesuai dengan cerita lagu yang penuh dengan kerapuhan, music videonya pun digambarkan Lesti berada disebuah rumah yang telah usang dan hancur.  Bahkan, untuk menggambarkan betapa memilukannya, Lesti harus bermandikan hujan saat tengah malam.

Lain halnya dengan proses rekaman, dari mulai workshop hingga akhirnya rekaman, prosesnya sangat singkat, namun meninggalkan kesan.  “Untuk Lesti rekaman sebenarnya tidak pernah lama, bisa dibilang one take ok, namun dalam lagu ini beberapa kali kami melakukan sesi diskusi dan saat rekaman sangat emosional, karena seakan menceritakan kembali hal pahit yang sudah terjadi.” ungkap Adibal.

Saking mendalaminya, saat rekaman Lesti sempat menangis, namun tangisan tersebut justru semakin memberi rasa pada lagunya.  Suara tangis Lesti pun ikut berpadu dengan alunan musik menyayat hati dalam lagu Insan Biasa.

Sedangkan dari sisi musik, Adibal memberikan sentuhan yang berbeda pula.  “Saya ingin membawa Lesti ke next level musik dangdut, jadi saya memadukan pop, slowrock dan dangdut klasik yang dikemas berbeda. Dengan beberapa hal yang jarang dilakukan di musik dangdut pada umumnya.” Papar Adibal.

Proses rekaman yang penuh haru dengan penghayatan maksimal, dibalut juga dengan musik  yang menyentuh kalbu, Lesti pun mampu menyuguhkan sebuah karya yang begitu spesial.

Semoga lagu ini bukan saja bisa menjadi ungkapan maaf Lesti, namun juga bisa menjadi sebuah lagu refleksi ke diri kita, bahwa kita semua hanyalah Insan Biasa yang juga pernah melakukan kesalahan.