Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo Mulai Melandai

0
144
bhasafm
Gambar oleh Arek Socha dari Pixabay

Situbondo- Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo mulai melandai. Data terbaru Satgas Covid-19 menyebutkan ada lima tambahan pasien baru dilaporkan terpapar Covid-19 tersebar  di empat Kecamatan.

Saat ini, secara bertahap sebaran Covid-19 di setiap Kecamatan mulai terkendali. Kecamatan yang semula zona merah atau resiko tinggi  sudah berubah menjadi zona oranye atau risiko sedang. Saat ini, ada 13 Kecamatan berstatus zona oranye serta  empat Kecamatan zona kuning.

Juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro mengatakan, penyebaran Covid-19 mulai terkendali karena jumlah pasien sembuh lebih banyak dibandingkan pasien baru. Untuk pasien sembuh tercatat sebanyak 39 orang sedangkan pasien baru sebanyak lima oang.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

“Mudah-mudahan penyebaran gelombang III ini akan segera terkendali. Masyarakat diingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan,” terangnya dalam siaran pers tertulis, Senin, 7 Maret 2022.

Dadang menambahkan, saat ini masih ada 96 pasien Covid-19 sedang dalam perawatan medis, terdiri dari 10 pasien dirawat di rumah sakit serta 86 pasien isolasi mandiri. Ia mengimbau masyarakat tetap disiplin prokes untuk memutus mata rantai penyebaran.

“Mudah-mudahan pasien yang sedang menjalani perawatan segera sembuh. Bagi masyarakat yang masih belum vaksin untuk segera vaksin untuk menambahkan kekebalan tubuh dari virus Covid-19, ” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain