Penyebaran Covid-19 di Situbondo Kembali Mengganas, Sehari Tiga Pasien Meninggal

0
111

Situbondo- Warga Situbondo terpapar Covid-19 terus bertambah. Bahkan sehari tercatat ada tiga pasien Covid-19 meninggal dunia. Ketiga pasien tersebut semaunya berasal dari Kecamatan Banyuputih.

Saat ini, masih tercatat ada sembilan orang pasien Covid-19 menjalani perawatan medis, terdiri dari dua pasien di rawat di ruma sakit, serta tiga pasien dirawat di gedung observasi dan dua pasien melakukan isolasi mandiri.

Satgas Covid-19 langsung melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo, Kamis kemarin. Sidak yang dipimpin Bupati Situbondo Karna Suswandi untuk memastikan ketersediaan ruangan, menyusul meningkatnya pasien Covid-19 beberapa hari terakhir ini.

Menurut Karna Suswandi, dirinya bersama Kapolres AKBP Andi Sinjaya dan  Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, melakukan sidak ke rumah sakit untuk memastikan ketersediaan fasilitas ruangan pasien Covid serta kesiapan para tenaga kesehatan.

BACA JUGA :  Sebanyak 4.536 Orang Akan Terima BLT DBHCHT Rp. 900

“Alhamdulillah hasil sidak yang kami lakukan total ada 255 Bed yang tersebar di seluruh rumah sakit se-Situbondo,” ujarnya, Kamis, 3 Februari 2022.

Karna Suswandi menambahkan, dari data yang ada penyebaran pasien Covid terbesar di wilayah timur yaitu Kecamatan Banyuputih sebanyak empat pasien, Asembagus satu pasien dan Jangkar dua pasien. Selanjutnya, ada juga pasien Covid-19 di Kecamatan Situbondo dan Panji masing-masing satu pasien.

Menurutnya, sejauh ini belum diketahui apakah para pasien itu terpapar virus varian baru omicron, karena hasil sampel pasien belum keluar dari laboratorium. Sedangkan untuk penyebarannya melalui klaster keluarga.

“Kami tetap menghimbau masyarakat agar disiplin prokes. Bagi masyarakat yang belum vaksin segera melakukan vaksin,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain